IMG 20191002 WA0023

Muara Teweh - Sebagai bentuk kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam ikut serta membangun bangsa dan negara, Kodim 103/Muara Teweh dan Pemerintah Kabupaten Barito Utara melaksanakan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan ke-106 Tahun 2019 di Kecamatan Lahei. Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah menjadi Inspektur Upacara pada Pembukaan TMMD Imbangan ke-106 Kodim 1013/ Teweh tahun 2019 yang bertema "Kita Wujudkan Percepatan Pembangunan untuk Kesejahteraan Rakyat" di Desa Mukut Kecamatan Lahei.

Bupati H. Nadalsyah dalam sambutannya mengatakan atas nama Pemerintahan Kabupaten Barito Utara memberikan apresiasi yang tinggi terhadap program TMMD yang merupakan kelanjutan program TNI terdahulu yang dikenal dengan program ABRI masuk desa. H. Nadalsyah mengatakan TMMD adalah bentuk kepedulian TNI dalam percepatan pembangunan untuk memberdayakan masyarakat, meningkatkan kesejahteraan secara berkesinambungan dan berkelanjutan agar tercipta dan terbinanya kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam rangka Ketahanan nasional.
"Program TMMD kali ini adalah pembukaan badan jalan di Desa Muara Bakah sepanjang enam kilometer, lebar sepuluh meter, pembuatan parit dua belas kilometer lebar satu meter sedalam satu meter" ungkap H. Nadalsyah.

Dandim 1013 Muara Teweh, Letkol Inf. Yusan Riawan S.IP menyampaikan bahwa TMMD dilaksanakan secara terpadu dan melalui proses perencanaan dilaksanakan oleh 100 orang aparat TNI. Dihadapan ratusan peserta upacara, Bupati dan Dandim 1013/Mtw melaksanakan penandatanganan naskah serah terima pekerjaan kegiatanTMMD di Kecamatan Lahei Tahun 2019.

Setelah upacara dilaksanakan, Bupati beserta Unsur FKPD menyerahkah ratusan paket sembako untuk masyarakat yang membutuhkan dilanjutkan peninjauan pelayanan Kesehatan dan KB gratis dari DPPKA dan KB, sunatan masal oleh Dinas Kesehatan dan pelaksanaan pasar murah dan pembagian sarung secara simbolis kepada tiga perwakilan anak Desa Mukut.

Acara semakin meriah dengan simulai penanganan kebakaran oleh Tim gabungan TNI, Polri, BPBD dan masyarakat serta penampilan Reok oleh masyarakat setempat. (Nadi Forester / BARUT - Foto: Diskominfobarut) (Dishubbarut)

sumber : https://mmc.kalteng.go.id/berita/read/8463/tmmd-ke-106-dilaksanakan-di-desa-mukut-dan-muara-bakah

Add comment


Security code
Refresh